Kelompok Ternak Wana Mukti sedang mengikuti pelatihan pengolahan pakan ternak fermentasi

Kelompok Ternak Wana Mukti sedang mengikuti pelatihan pengolahan pakan ternak fermentasi

DERMAJI.DESA.ID – Sebanyak 20 orang anggota kelompok ternak Wana Mukti Desa Dermaji, Selasa (16/2/2016), mengikuti pelatihan pengolahan pakan complete feed atau lebih dikenal dengan pakan ternak fermentasi. Kegiatan pelatihan dilaksanakan di komplek pertigaan Jalan Karangjambu – Karangjati. Bertindak sebagai tutor yaitu, Arin Widayati, Kusyanto, dan Eka Triani. Ketiganya dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Banyumas.

Kusyanto mengatakan kegiatan pelatihan pengolahan pakan ternak dimaksudkan untuk membekali peternak agar bisa memanfaatkan sumberdaya yang ada secara lebih optimal. Kegiatan pelatihannya sendiri dilakukan selama sehari. Anggota kelompok ternak Wana Mukti tampak antusias mengikuti seluruh kegiatan pelatihan.

Ketua Kelompok Ternak Wana Mukti, Bambang Karyono menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Banyumas karena telah memfasilitasi kegiatan pelatihan di kelompoknya. Bambang sangat berharap hasil dari pelatihan ini bisa langsung dipraktikkan sehingga kegiatan budidaya ternak kambing di Desa Dermaji bisa lebih cepat maju.