DERMAJI.DESA.ID – Kelompok Ternak Astha Mandiri Desa Dermaji, Selasa (29/10/2019), mengikuti kegiatan pembinaan dan pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan dan Peternakan (Dinkannak) Kabupaten Banyumas.

Kegiatan dilaksanakan di sekretariat kelompok ternak Astha Mandiri di Grumbul Sirongge.

Hadir selaku narasumber dari Dinkannak yaitu Ari Widayati, Eka Triani, Sukadan, dan Carso. Selain itu hadir juga Kepala Desa Dermaji, Bayu Setyo Nugroho.

Narasumber memberikan berbagai macam materi terkait budidaya ternak kambing yang dilakukan dengan manajemen kelompok. Beberapa hal yang disampaikan yaitu soal administrasi kelompok, recording (pencatatan ternak), serta bagaimana melakukan budidaya.

Di akhir kegiatan, peserta diberikan materi praktik membuat complete feed. Praktik ini dilakukan dalam rangka memberikan pengetahuan kepada peserta untuk membuat pakan yang memiliki nilai gizi yang dibutuhkan oleh ternak kambing.

Ketua Kelompok Ternak Astha Mandiri, Puji Hartono menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Banyumas karena telah memfasilitasi kegiatan pelatihan di kelompoknya. Puji sangat berharap hasil dari pelatihan ini bisa langsung dipraktikkan sehingga kegiatan budidaya ternak kambing di Desa Dermaji bisa lebih cepat maju.

22 Shares