DERMAJI.DESA.ID – Kelompok Ternak Astha Mandiri Desa Dermaji, Senin (30/9/2019) menerima bantuan hibah ternak kambing dari Pemerintah Kabupaten Banyumas.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Banyumas, Achmad Husein kepada Ketua Kelompok Ternak Astha Mandiri, Puji Hartono di halaman Kantor Dinas Perikanan dan Peternakan (Dinkannak) Kabupaten Banyumas.

Ada 30 ekor kambing betina dan 5 ekor kambing jantan jenis Peranakan Etawa (PE) yang diberikan kepada Kelompok Ternak Astha Mandiri.

Penyerahan bantuan dilakukan disela-sela acara Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan yang diselenggarakan oleh Dinkannak Kabupaten Banyumas.

Adapun tema Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan kali ini yaitu “Ternak Sehat, Produksi Hebat, Masyarakat Kuat”.

Dengan diberikannya bantuan ternak kambing kepada Kelompok Ternak Astha Mandiri, Puji Hartono menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Banyumas atas perhatiannya. Selanjutnya Puji menyampaikan akan mengembangkan ternak tersebut sebaik-baiknya.

Puji berharap kegiatan ternak kambing di Dermaji tidak lagi menjadi usaha sampingan tapi bisa menjadi usaha utama.

Kelompok Ternak Astha Mandiri selama ini telah membudidayakan puluhan kambing jenis PE. Selain itu, kelompok ternak ini telah mengembangkan juga pakan ternak dengan metode fermentasi.

7 Shares