Santri di TPQ Al Hidayah Citunggul dan Umat islam di wilayah desa Dermaji pada umumnya mengawali Puasa Romadhon 1433 H di hari Sabtu (21 Juli 2012) sesuai dengan ketentuan dari pemerintah.

Untuk TPQ Al Hidayah yang berlokasi di Citunggul RT 05 RW 05 Desa Dermaji akan di gelar berbagai kegiatan dalam rangka mengisi bulan suci Romadhon. Diantaranya adalah acara buka bersama yang diringi dengan berbagai lomba-lomba ringan dan pentas seni.

“Kegiatan ini bertujuan agar siswa bisa mengingat kembali pelajaran yang sudah diberikan. Selain itu untuk menguji mental agar santri siap dikritik dan mengkritik. Yang utama dan pasti adalah untuk menambah wawasan mereka”, kata Arin Komariyah, pengasuh di TPQ tersebut.

“Saya harap kualitas anak-anak di sini semakin meningkat. Kemudian kegiatan-kegiatan semacam ini bisa lebih maju dan dikembangkan dengan inovasi baru di setiap tahunnya. Rencananya tahun depan akan lebih ramai dan meriah lagi dengan adanya pentas segala macam seni”, lanjut Tasya Suliyati yang juga salah seorang pengasuh di TPQ Al Hidayah.

Diyakini bahwa menjadi orang tua kedua bagi santriawan/santriwati menjadikan pengasuh di TPQ Al Hidayah punya tugas penting dan berperan besar dalam ‘mewarnai’ jiwa seorang anak. Baginya anak laksana kertas putih yang secara fitrah bersih dan suci. Guru di sekolah formal dan pengasuh di TPQ berperan besar untuk mewarnai anak menjadi merah, hijau, kuning atau perpaduan warna lainnya dengan didukung peran aktif orang tua masing-masing.

Ketua TPQ Al Hidayah, Harry Haryono juga merasa bangga. Menurutnya kegiatan ini cukup bagus dan postif, jadi perlu ditingkatkan. “Harapan saya kedepan fasilitas belajar yang kurang memadai di sini bisa dilengkapi, utamanya yang mendukung proses belajar. Kami juga mengajak pihak terkait untuk ikut “nyengkuyung” karena ini merupakan lembaga pendidikan yang diharapkan suatu saat nanti TPQ ini ditargetkan menjadi Pondok Pesantren.

TPQ Al Hidayah yang mempunya Visi : Membina generasi Robbani yang berilmu dan berakhlakul karimah, dengan Misi : Berperan serta dalam mengedepankan kelancaran membaca Al Qur’an dengan bacaan yang baik dan benar serta membentuk pribadi muslim sejak dini dengan penekanan akhlaqul karimah, juga menghimbau kepada semua warga di Citunggul khususnya yang berada di perantauan di dalam maupun luar negeri untuk ikut membantu segala sesuatu yang berhubungan dengan pendidikan agama di TPQ tersebut. Misalnya buku-buku pendukung, alat peraga dan lainnya demi kemajuan dan kejayaan islam di desa Dermaji.

%d blogger menyukai ini: