DERMAJI.DESA.ID – Kepala Desa Dermaji, Bayu Setyo Nugroho, Jumat (9/10/2018) meresmikan penggunaan gedung Posyandu Sari Asih. Peresmian dihadiri oleh ketua BPD, Kader Posyandu dan Pos Paud, Ketua RW, Ketua RT, wali siswa Pos Paud, serta tokoh masyarakat yang berada di wilayah RW 4 Sirongge.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa Dermaji.

Dalam sambutannya, Bayu menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga masyarakat, khususnya yang berada di wilayah grumbul Sirongge, dan juga kepada tokoh masyarakat, anggota BPD, serta kader Posyandu, dan Pos Paud.

“Terealisasinya pembangunan gedung Posyandu Sari Asih ini adalah bukti nyata bahwa ada kekuatan kebersamaan yang kokoh antara Pemdes, BPD, tokoh masyarakat, kader Posyandu, dan semua warga masyarakat. Tanpa adanya kebersamaan dan dukungan dari banyak pihak, mustahil gedung Posyandu ini terbangun. Untuk itu saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BPD, tokoh masyarakat, kader Posyandu, dan seluruh warga masyarakat, khususnya yang berada di wilayah grumbul Sirongge ini, sehingga pembangunan gedung Posyandu Sari Asih bisa berjalan lancar dan sukses,” tegas Bayu.

Bayu melanjutkan, Pemerintah Desa Dermaji memang terus berupaya mendorong pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Berbagai sarana prasarana kesehatan dan pendidikan terus ditingkatkan, termasuk salah satunya gedung Posyandu Sari Asih.

Posyandu Sari Asih mulai dibangun pada bulan Juli 2018. Gedung ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang pelayanan, ruang penyimpanan data, kamar mandi dan listrik. Gedung Posyandu Sari Asih dibangun dengan anggaran yang bersumber dari dana desa tahun 2018 sebesar Rp. 184.644.713,-.

Selain dimanfaatkan untuk kegiatan posyandu balita dan lansia, gedung tersebut akan digunakan juga untuk kegiatan Pos Paud.