DERMAJI.DESA.ID – Paguyuban Wong Dermaji atau lebih dikenal dengan PWD, Minggu (24/3/2019), mengadakan acara tasyakuran dua tahun kelahiran komunitas PWD. Tasyakuran dilakukan di Taman Monas Jakarta. Puluhan warga Dermaji yang berada di Jakarta hadir pada acara tersebut.

Acara dilakukan secara sederhana, namun penuh kebahagiaan, kehangatan dan rasa kekeluargaan. Kebahagiaan semakin terasa dengan hadirnya Kepala Desa Dermaji, Bayu Setyo Nugroho beserta ibu.

Pada sambutannya, Bayu menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kiprah nyata PWD yang dalam dua tahun istiqamah membantu warga Dermaji yang kurang mampu.

“Saya atas nama pemerintah Desa Dermaji menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kiprah nyata PWD dalam membantu warga Dermaji yang kurang mampu. Tidak mudah untuk melakukan ini, mengorganisir kegiatan yang baik ini, karena ini menyangkut soal keikhlasan. Tapi dalam waktu dua tahun, PWD terbukti istiqamah. Ini suatu hal yang sangat membanggakan dan luar biasa”, jelas Bayu.

Kiprah Komunitas Paguyuban Wong Dermaji (PWD) di tengah masyarakat Desa Dermaji tidak diragukan lagi. Sejak awal pembentukannya (tahun 2017), sudah banyak bentuk kepedulian yang ditunjukkan.

Pembagian sembako untuk warga yang kurang mampu, memberikan bantuan untuk warga yang sakit, serta membangun rumah yang tidak layak huni, menjadi aktifitas yang rutin dilakukan. Ini sangat sesuai dengan semangat awal PWD untuk peduli dan saling berbagi disertai moto sedesa, sedulur, selawase.

Puncak acara tasyakuran ditandai dengan doa bersama yang dipimpin oleh Jatiman dan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Koordinator PWD, Cahyo Saeko atau Eko.