Beberapa orang pekerja nampak sedang memulai mengerjakan pembangunan jalan di wilayah Grumbul Sirongge

DERMAJI.DESA.ID – Pembangunan infrastruktur, khususnya jalan, terus dilakukan di Desa Dermaji. Dari 17 ruas jalan utama yang dimiliki Desa Dermaji, yang menjadi prioritas untuk dibangun, setahap demi setahap mulai terealisasi. Salah satunya adalah jalan di wilayah Grumbul Sirongge, di titik tanjakan tonjong.

Jalan yang kondisinya sudah rusak parah tersebut, mulai awal bulan Agustus ini mulai dibangun kembali. Tanjakan tonjong berada di jalur jalan utama wilayah Dusun 2 yang menghubungkan 3 wilayah grumbul, yaitu Sirongge, Citunggul dan Pangkalan. Jalan tersebut juga menjadi jalan utama menuju wilayah Kecamatan Gumelar. 

Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Dermaji, Andi Wibowo mengatakan, jalan tanjakan tonjong dibangun dengan anggaran yang bersumber dari Dana Desa tahun 2017. Besaran anggarannya mencapai Rp. 250.000.000,00.

Andi menambahkan anggaran sebesar itu untuk membangun jalan rabat beton sepanjang kurang lebih 700 meter. Waktu pengerjaan diperkirakan memakan waktu sekitar 31 hari.

“Tanjakan tonjong memang perlu mendapatkan prioritas. Selain karena kondisinya yang sudah rusak parah, jalan tersebut menjadi jalan utama bagi warga, khususnya warga di wilayah Dusun 2, sebagai jalur ekonomi yang penting”, jelas Andi.

%d blogger menyukai ini: