Beberapa pekerja nampak sedang melakukan perapihan jalan Igir Citunggul Desa Dermaji

Beberapa pekerja nampak sedang melakukan perapihan jalan Igir Citunggul Desa Dermaji

DERMAJI.DESA.ID – Ruas jalan Dermaji – Citunggul, khusunya di titik Igir yang rusak, sebentar lagi diperbaiki. Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK), mulai dari perencanaan, pelaksanaan pekerjaan hingga pengadaan barang. Tumpukan pasir dan batu split nampak sudah siap digelar di sepanjang jalan yang mau diperbaiki itu.

“Dalam dua minggu ini kita memang full melakukan pengedropan material bangunan”, jelas Harry Haryono Caryono”, Ketua TPK.

Kepala Seksi Pembangunan yang juga selaku Penanggung Jawab Teknis Kegiatan, Nasikin mengatakan, dalam minggu pertama bulan November ini direncanakan akan mulai dilakukan pengerjaan. Rencananya jalan itu akan dicor beton. Dana untuk perbaikan jalan Dermaji – Citunggul bersumber dari APB Desa Dermaji Tahun Anggaran 2015, tepatnya dari Dana Desa.  Besarannya mencapai Rp. 136.315,673,00. Dana sebesar itu digunakan untuk perencanaan, opersional TPK, pembayaran tukang dan tenaga kerja, serta pembelian material bangunan.

Nasikin melanjutkan, jalan yang diperbaiki panjangnya mencapai 242 meter dengan lebar 3 meter. Diperkirakan waktu untuk pelaksanaan pekerjaan sekitar 24 hari. Pekerjaan pengecoran jalan Igir Citunggul dilakukan secara swakelola.

Jalan Dermaji – Citunggul adalah jalan desa yang keberadaanya sangat penting sebagai jalur utama masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Dusun 2. Keseluruhan panjang jalan Dermaji – Citunggul mencapai lebih dari 3 kilometer dengan kondisi di beberapa titik mengalami kerusakan yang cukup parah, termasuk di titik Igir.

Nasikin berharap kegiatan pembangunan jalan Igir Citunggul bisa berjalan lancar. “Untuk kelancaran pekerjaan, beberapa hari ke depan sementara jalan ditutup untuk semua jenis kendaraan. Waktu penutupan jalannya nanti akan disosialisasikan lebih lanjut kepada masyarakat”, jelas Nasikin.