Kegiatan pembangunan jalan grumbul sirongge

DERMAJI. DESA. ID – Jalan grumbul Sirongge Desa Dermaji Kecamatan Lumbir, di awal bulan Mei 2018 ini mulai dibangun. Beberapa material bangunan terlihat mulai menumpuk di pinggir jalan. Demikian juga dengan para pekerja yang sudah terlihat melakukan berbagai aktifitas.

Jalan grumbul Sirongge dibangun dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Banyumas tahun anggaran 2018. Jumlah anggarannya sebesar Rp. 748.930.000,00.

Pembangunan jalan grumbul Sirongge diperkirakan akan selesai dalam waktu 120 hari kerja.

Jalan grumbul Sirongge merupakan salah satu ruas jalan yang cukup penting keberadaannya di wilayah Desa Dermaji. Jalan tersebut menjadi jalan utama yang menghubungkan dua wilayah kecamatan, yakni antara kecamatan Lumbir dengan kecamatan Gumelar. Jalan tersebut juga menjadi akses penghubung menuju pasar Gumelar dan Pasar Cihonje.

Kepala Desa Dermaji, Bayu Setyo Nugroho, di sela-sela kunjungan lapangan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten, khususnya Dinas Pekerjaan Umum, yang telah memberikan perhatian kepada Desa Dermaji.

“Jalan grumbul Sirongge merupakan salah satu ruas dari 17 ruas jalan utama yang perlu mendapat prioritas untuk diperbaiki yang sudah masuk dalam perencanaan pembangunan. Alhamdulillah tahun ini bisa terealisir”, jelas Bayu.

Selanjutnya Bayu juga berharap agar masyarakat ikut mendukung kegiatan pembangunan jalan grumbul Sirongge, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan selesai sesuai rencana.

160 Shares