DERMAJI.DESA.ID – Pemerintah Desa Dermaji terus mempercepat pembangunan infrastruktur. Sesuai dengan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) yang sudah disusun bersama, di tahun 2019 ini pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas utama. Meski pembangunan di bidang yang lain seperti pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, dan lain-lain juga dilakukan, tapi porsi anggaran untuk pembangunan infrastruktur masih yang terbesar. Demikian disampaikan Kepala Desa Dermaji, Bayu Setyo Nugroho di ruang kerjanya.

“Di tahun 2019 ini, pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas utama. Porsi anggarannya masih paling besar. Meski demikian kita juga memberikan perhatian pada pembangunan bidang lainnya, seperti pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi dan lain-lain, bahkan anggarannya juga meningkat. Tapi ya itu besarannya masih kalah dengan yang digunakan untuk pembangunan infrastfuktur”, jelas Bayu.

Salah satu pembangunan yang baru saja diselesaikan adalah peningkatan jalan grumbul Karangduren. Jalan ini dibangun dengan anggaran yang bersumber dari Dana Desa tahun 2019 sebesar Rp. 165.000.000,-

Kegiatan peningkatan jalan Karangduren dengan pekerjaan berupa pengaspalan dan rabat beton, memakan waktu kurang lebih satu bulan. Jalan tersebut menjadi jalan utama penghubung grumbul Karangduren dengan grumbul Karangsengon, dan juga menjadi jalan menuju ke lapangan Kubang Aji Desa Dermaji.

Bayu menambahkan, kegiatan pembangunan infrastruktur tahun anggaran 2019 akan dilanjutkan setelah lebaran. Fokusnya di wilayah Dusun 2.

0 Shares