IMG_0047

Jalan Dermaji – Citunggul

Komitmen Pemerintah Desa Dermaji untuk memberikan kemudahan sarana prasarana trasportasi dari wilayah Dusun 2 Citunggul ke Desa Dermaji terus dilakukan. Salah satunya adalah dengan kegiatan pembangunan rabat beton Jalan Dermaji-Citunggul, khususnya di titik Legok Petir. Setelah dilakukan pengerjaan selama kurang lebih 30 hari, di akhir November ini, kegiatan rabat beton tersebut dapat diselesaikan sesuai target perencanaan.

Pembangunan jalan Dermaji – Citunggul sepanjang 426 meter dengan lebar badan jalan 3,5 meter, menggunakan sumber dana dari APB Desa (Dana Desa) tahun anggaran 2016. Total anggaran yang dibutuhkan mencapai 204 juta rupiah. Sekarang  jalan tersebut lebih nyaman dan aman untuk dilalui oleh warga masyarakat. Semakin mudahnya akses jalan, diharapkan juga akan memicu naiknya pertumbuhan ekonomi makro di wilayah Desa Dermaji.

Kepala Desa Dermaji, Bayu Setyo Nugroho menegaskan bahwa, pembangunan infrastruktur tetap menjadi prioritas pada APBDes Tahun 2017 ini. “Sinergitas antara masyarakat dengan Pemerintah Desa akan menjadi sebuah kekuatan dalam melaksanakan program-program pembangunan desa”, lanjut Bayu.

Sesuai kesepakatan Tim Pengelola Kegiatan dengan warga masyarakat pengguna jalan, bahwa jalan tersebut baru dibuka pada Jum’at , 02 Desember 2016. Karena sistem rabat beton akan mencapai kekeringan sempurna setelah lebih dari 20 hari. (HY)

0 Shares