DERMAJI.DESA.ID – Pelaksanaan kegiatan pembangunan desa yang bersumber dari APBDesa  Dermaji Tahun 2017 telah berjalan sesuai dengan rencana kegiatan desa. Ada 5 (lima) titik kegiatan yang telah dikerjakan diantaranya adalah pengaspalan jalan lingkungan RT 01 dan RT 02 di RW 03, jembatan Jalan Karangjambu-Karangjati, rabat beton Jalan Lingkar Ciposing dan rabat beton Jalan Dermaji – Citunggul titik Cireang. Ke empat kegiatan tersebut sudah selesai dikerjakan, dan satu kegiatan masih dalam tahap penyelesaian yaitu Pembangunan Pendopo Balai Desa Dermaji.

“Target yang selama ini telah disepakati TPK semuanya berjalan sesuai dengan rencana kerja. Koordinasi yang baik serta keterlibatan semua anggota TPK serta pelaksana di lapangan juga sangat membantu keberhasilan pelaksanaan pembangunan”, jelas Nasikin Kasi Kesejahteraan sekaligus selaku Pelaksana Teknis Pengelolaan Keuangan Desa Bidang Kesejahteraan.

Untuk pekerjaan Peningkatan Jalan Dermaji – Citunggul (titik Cireang) sepanjang 769 Meter baru selesai dikerjakan. Pekerjaan memakan waktu 35 hari dengan jumlah anggaran sebesar Rp. 316.255.698,00. Anggaran seluruhnya bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2017. 

Untuk saat ini badan jalan masih ditutup untuk semua jenis kendaraan dan akan dibuka sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah di sepakati antara TPK dan masyarakat desa. Diharapkan, jalan tersebut nanti sudah bisa dilewati bagi pemudik lebaran yang akan menuju wilayah Dusun 2 Citunggul.

Kegiatan selanjutnya yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat adalah rabat beton di wilayah RT 03 RW 04 Sirongge dan Pembangunan Gedung Pos PAUD Rahayu di Rw 01 Dermaji.

0 Shares