Sebuah truck nampak sedang melakukan pengedropan material untuk perbaikan jalan Dermaji - Citunggul

Sebuah truck nampak sedang melakukan pengedropan material untuk perbaikan jalan Dermaji – Citunggul

Jalan Dermaji – Citunggul, tepatnya di titik “tanjakan Jawir”, rencananya mulai Senin (3/8/2015), akan diperbaiki. Jalan tersebut akan dicor beton sepanjang 135 meter dengan lebar 3 meter. Sumber dana untuk perbaikan berasal dari APBD Kabupaten Banyumas.

Jalan Dermaji – Citunggul adalah jalan desa yang keberadaanya sangat penting bagi masyarakat. Jalan sepanjang 4 kilometer itu menjadi jalan utama yang menghubungkan antara dua wilayah dusun.

Saat ini kondisi jalan Dermaji – Citunggul sebagian besar rusak parah. Kepala Desa Dermaji, Bayu Setyo Nugroho mengatakan, Pemerintah Desa Dermaji akan memprioritaskan perbaikan jalan itu dalam setiap tahunnya. “Kita akan prioritaskan perbaikan secara bertahap jalan Dermaji – Citunggul dalam setiap tahun anggaran. Dana untuk perbaikan bisa bersumber dari APBD Kabupaten maupun APBDesa”, tegas Bayu.

Berkaitan dengan pengerjaan perbaikan jalan Dermaji – Citunggul, maka sejak Senin (3/8/2015), sementara jalur jalan itu ditutup untuk semua jenis kendaraan.

0 Shares