Jalan Dermaji - Citunggul tidak bisa dilewati kendaraan karena tertutup timbunan tanah longsor dan pohon tumbang

Jalan Dermaji – Citunggul tidak bisa dilewati kendaraan karena tertutup timbunan tanah longsor dan pohon tumbang

Hujan lebat yang terjadi sejak Kamis sore (18/12/2014) hingga Jumat dini hari, menyebabkan terjadinyalongsor di beberapa titik di wilayah Desa Dermaji. Tercatat 25 rumah warga rusak akibat terkena longsorantanah tersebut. Dan rata-rata bagian yang mengalami kerusakan adalah bagian rumah belakang/dapur. Tidak ada korban jiwa atau luka. Namun ada 14 ekor kambing yang mati karena tertimbun tanah longsor. Kambing tersebut milik Sujarwo, Kirtam dan Rustaji. Mereka adalah warga wilayah Dusun II.

Selain merusak rumah warga, tanah longsor juga mengakibatkan beberapa ruas jalan tidak bisa dilewati kendaraan. Jalur utama Dermaji-Citunggul lumpuh total. Sekitar 50 meter jalur jalan tersebut tertutuplongsoran tanah yang cukup tebal. Bahkan juga terhalang banyaknya pohon yang tumbang.

Demikian juga dengan jalur jalan Citunggul-Sirongge. Tepatnya di titik sebelah barat TK Pertiwi Dermaji 2 hampir seluruh badan jalannya longsor. Sehingga pengendara roda dua harus berhati-hati ketika melewati jalan tersebut.

Salah satu ruas jalan di wilayah Cibingglu juga tidak bisa dilewati. Pasalnya jembatan sepanjang 3 meter yang menghubungkan wilayah RT 1 dan RT 2 RW 3 ambruk.

Dengan banyaknya kejadian longsor dibeberapa titik, Kepala Desa Dermaji bersama Perangkat Desa dan Babinsa, pada Jumat pagi langsung meninjau ke lokasi. Kepala Desa Dermaji, Bayu Setyo Nugroho menghimbau kepada warga untuk terus meningkatkan kewaspadaannya.

%d blogger menyukai ini: