Kepala Desa Dermaji saat melantik enam Perangkat Desa

DERMAJI.DESA.ID – Kepala Desa Dermaji, Bayu Setyo Nugroho, Jumat (4/11/2016) melantik enam orang Perangkat Desa. Mereka dilantik setelah sebelumnya mengikuti proses rotasi yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Rotasi Jabatan yang dipimpin oleh Wasito, Ketua LPMD.

Pelaksanaan rotasi jabatan dilakukan untuk mengisi sekaligus menetapkan kembali jabatan Perangkat Desa, sesuai dengan Peraturan Desa Dermaji Nomor 3 Tahun 2016 tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa Dermaji.

Ada enam orang Perangkat Desa yang dilantik pada kesempatan itu, yaitu Harry Haryono Caryono, Seun Heru Susanto, Sarjo, Supriyanto, Nasikin, dan Fitri Yoeliani.

Harry Haryono Caryono yang sebelumnya menduduki jabatan Kepala Urusan Umum dilantik menjadi Sekretaris Desa. Seun Heru Susanto dan Sarjo keduanya menduduki jabatan sebagai Kepala Dusun. Supriyanto menduduki jabatan Kepala Seksi Pemerintahan. Nasikin yang sebelumnya menduduki jabatan Kepala Seksi Pembangunan sekarang menjabat sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan. Fitri Yoeliani menduduki jabatan Kepala Urusan Keuangan.

Dalam sambutan pengarahannya, Kepala Desa Dermaji menegaskan agar Perangkat Desa bisa menjaga amanah.

“Tugas dan tanggung jawab Perangkat Desa sangat besar. Terlebih-lebih saat ini, yakni setelah ditetapkannya Undang-Undang Desa. Ada kewenangan besar. Ada anggaran besar. Perangkat Desa harus bisa menjaga amanah dalam melaksanakan tugasnya”, jelas Bayu.

Pelantikan dilakukan dengan penuh khidmat dan sederhana. Hadir dalam acara pelantikan tersebut Sekretaris Kecamatan Lumbir, Eri Pramono, Mujiono (Staf Kecamatan Lumbir) sekaligus sebagai saksi, Pansel Rotasi Jabatan, Anggota BPD, tokoh masyarakat, tokoh wanita, para Ketua RT dan RW.

Setelah pelantikan pada hari ini, akan dilakukan kembali proses rotasi untuk mengisi jabatan Kepala Seksi Pelayanan, Kepala Urusan Umum dan Tata Usaha, serta Kepala Urusan Perencanaan.