Kepala Desa Dermaji, Ketua BPD dan Anggota DPRD Banyumas

Minggu malam Senin (17/06/2012) wilayah Dusun II Desa Dermaji, tepatnya Grumbul Citunggul, menjadi tempat kunjungan salah satu anggota DPRD Kabupaten Banyumas. Beliau adalah Bapak Sudar, S.Pd yang berkenan hadir beranjangsana untuk menggali langsung aspirasi dari warga masyarakat. Kunjungan beliau dilakukan dalam rangka masa reses DPRD.  Dengan di fasilitasi oleh Ketua dan Anggota BPD menjadikan acara Jaring Aspirasi ini menjadi sangat akrab dan bermanfaat. Acara dihadiri oleh Para Ketua RW dan Ketua RT di Kadus II, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Perangkat Desa.

Kepala Desa Dermaji, Bayu Setyo Nugroho, S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa dialog interaktif dengan anggota Dewan semacam ini sangat penting karena warga masyarakat bisa langsung menyampaikan aspirasinya. Kepala Desa secara khusus juga mengapresiasi atas kedatangan Pak Sudar yang menjadikan Citunggul sebagai salah satu tempat tujuan penggalian informasi pada masa reses kali ini. Mudah-mudahan dengan dibantu “pengawalan” anggota dewan, proposal-proposal yang sudah masuk di Setda Kabupaten Banyumas dan seluruh aspirasi yang muncul dalam dialog ini bisa diperjuangkan agar cepat terealisasi.

Dialog interaktif ini berjalan dengan suasana yang cukup “sumringah” penuh kehangatan dan kebersamaan. Bapak Soewarto, salah seorang Tokoh Masyarakat Citunggul menggaris bawahi bahwa Masyarakat diharapkan semakin cerdas dalam memberikan aspiranya kepada anggota dewan ataupun Partai Politik karena posisi Anggota Dewan cukup penting dalam meneruskan aspirasi kita ke Eksekutif ataupun Legislatif.

Akhir acara memperoleh kesimpulan bahwa warga Kadus II Citunggul sepakat untuk memprioritaskan pembangunan di Jalan Dermaji-Citunggul tepatnya di wilayah Hutan Pinus Perhutani yang memang sudah sangat rusak untuk diperjuangkan. Adapun lokasi pembangunan sarpras yang lain di Kadus II adalah jembatan Ciwalen (penghubung Pangkalan-Citunggul-Ciwaru) dan Jalan menuju ke SMPN 3 Lumbir. (Yhon Ctgl)