Kepala Desa Dermaji bersama peraih penghargaan lain dari didampingi Kabid Pemberdayaan Ekonomi dan SDM Bapermas PKB, Amrin Maruf Kabupaten Banyumas

Kepala Desa Dermaji bersama peraih penghargaan lain dari didampingi Kabid Pemberdayaan Ekonomi dan SDM Bapermas PKB, Amrin Maruf Kabupaten Banyumas

Desa Dermaji Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas mendapat penghargaan Sikompak Award PNPM Mandiri Perdesaan Tahun 2014 Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Dermaji berhasil meraih Juara I untuk kategori Perencanaan Partisipatif Pembangunan Desa (PPD). Piagam penghargaan diberikan oleh Kepala Bapermades Provinsi Jawa Tengah, Tavip Supriyanto kepada Kepala Desa Dermaji, Bayu Setyo Nugroho, pada Selasa (9/12/2014). Penyerahan penghargaan dilakukan di Kantor Diklat Provinsi Jawa Tengah,  bersamaan dengan acara Rakor PNPM Mandiri Perdesaan Provinsi Jawa Tengah Periode VI.

Penghargaan untuk kategori PPD diberikan juga kepada Desa Pulosari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang sebagai Juara II dan Desa Tlogoweru, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak sebagai Juara III. Selain kategori PPD, penghargaan juga diberikan kepada para pemenang untuk kategori UPK Terbaik, BKAD Terbaik dan Pendamping Lokal (PL) Terbaik.

Sikompak Award 2014 ini memang agak istimewa untuk Kabupaten Banyumas. Banyumas berhasil menyabet 3 kategori penghargaan sekaligus, yaitu kategori PPD, UPK dan PL.  Untuk kategori UPK, UPK Cilongok berhasil menjadi juara II. Demikian juga untuk kategori PL. Adi Siswono yang merupakan PL Gumelar berhasil menjadi Juara II.