Kantor Desa Dermaji

Kantor Desa Dermaji

Kemerdekaan memiliki makna yang sangat penting bagi sebuah bangsa. Bung Karno, founding father sekaligus Bapak Proklamator kita mengatakan, kemerdekaan adalah “jembatan emas” di mana di seberang jembatan itu kita bisa bangun politik kita, ekonomi kita, budaya kita sesuai dengan pandangan, ideologi dan filosofi hidup yang kita miliki.

Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-70, Desa Dermaji menggelar berbagai kegiatan yang meliputi, upacara pengibaran bendera, karnaval, kompetisi sepak bola dan bola voley antar RW, serta lomba-lomba pada hari-H.

Upacara pengibaran bendera akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2015, bertempat di Lapangan Kubang Aji. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan karnaval yang diikuti oleh seluruh warga masyarakat Desa Dermaji.

Sedangkan untuk kompetisi sepak bola antar RW akan mulai dilaksanakan tanggal 3 Agustus 2015. Kegiatan ini juga dilaksanakan di Lapangan Kubang Aji. Sementara untuk kompetisi bola voley antar RW akan dilaksanakan pada 16 Agustus 2015, bertempat di Lapangan Kedaung.

Sebagai puncak acara akan digelar panggung hiburan rakyat yang akan menampilkan kreatifitas seni dan budaya warga masyarakat Desa Dermaji. Panggung hiburan rakyat ini akan di gelar tanggal 18 Agustus 2015.

Berkaitan dengan kegiatan peringatan HUT Proklamasi RI ke-70 ini, Ketua Panitia, Sutrisno sangat mengharapkan partisipasi aktif seluruh warga masyarakat sehingga semua kegiatan bisa berjalan sukses. Kegiatan tujuh belasan tahun ini juga didukung oleh Mahasiswa KKN Unsoed Purwokerto.

0 Shares