Bupati Banyumas

Bupati Banyumas saat Ndalang di Dermaji

Bupati Banyumas, Drs.H.Mardjoko, MM., Rabu malam (3/10/2012), ‘ndalang’ pada acara Pagelaran Wayang Kulit di Desa Dermaji Kecamatan Lumbir. Pagelaran wayang kulit yang dilaksanakan di Desa Dermaji menjadi salah satu program Bupati Banyumas. Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai upaya untuk melestarikan budaya bangsa.

Melalui media wayang, Bupati menyampaikan pesan-pesan pemerintahan dan pembangunan. Termasuk berbagai prestasi yang banyak diterima oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas, baik yang berskala nasional maupun provinsi. Salah satu prestasi yang disampaikan Bupati yaitu, penilaian BPK terhadap laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Banyumas Tahun Anggaran 2011 yang masuk dalam kategori Wajar Tanpa Perkecualian (WTP). Menurut Bupati, berbagai prestasi yang diraih pada prinsipnya merupakan hasil dari kerja bersama. Untuk itu Bupati menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Banyumas.

Disamping pesan-pesan pemerintahan dan pembangunan, pada kesempatan ‘ndalang’ tersebut, Bupati juga ‘mewedhar’ sifat-sifat kepemimpinan Hastabrata. Sifat-sifat kepimimpinan tersebut, menurut Bupati harus dipegang teguh oleh setiap pemimpin.

Pada pagelaran wayang di Desa Dermaji, Bupati ‘ndalang’ sekitar dua jam, yang dimulai dari pukul 21.30 WIB sampai dengan 23.30 WIB. Kemudian pagelaran dilanjutkan oleh dalang Ki Sudarno dari Jipang (Karanglewas) yang mengambil lakon Wahyu Mahakuta Rama.

Bupati Banyumas

Kehadiran Bupati Banyumas disambut ratusan warga Dermaji

Sementara, kehadiran Bupati Banyumas sendiri di Desa Dermaji, disambut hangat oleh ratusan warga masyarakat. Turun dari kendaraan dinasnya yang berplat nomor R 1 A, Bupati langsung disambut dengan kenthongan Bambu Aji. Sepanjang jalan dari tempat turunnnya Bupati dari kendaraan, telah berjajar ratusan warga sampai ke lokasi pagelaran wayang. Bupati pun berkesempatan bersalaman dengan warga masyarakat Dermaji.