Komplek Sawah Igir Desa Dermaji

Komplek Sawah Igir Desa Dermaji

DERMAJI.DESA.ID – Memasuki wilayah Desa Dermaji dari gerbang selatan, baik dari arah Ajibarang atau pun Lumbir, kita akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang eksotis. Hamparan sawah yang luas dengan latar belakang bukit-bukit hutan pinus yang hijau menjadikan wajah Desa Dermaji begitu cantik. Tak kalah cantik dengan pemandangan di Ubud, Bali yang sangat terkenal hingga ke mancanegara.

Masyarakat Dermaji sering menyebut lokasi itu sebagai Igir atau komplek sawah Igir. Komplek sawah Igir adalah “Ubudnya” Desa Dermaji. Karena keindahannya itulah sehingga tak heran banyak orang dari luar Desa Dermaji sengaja datang ke lokasi itu. Disitu biasanya mereka berfoto bersama atau pun “foto selfie”. Tak jarang pula para pengguna jalan yang kebetulan lewat disitu menyempatkan berhenti sejenak untuk sekedar menikmati sejuknya udara alam perdesaan.

Disamping keindahan “Ubudnya” Desa Dermaji, di sekitar itu juga ada keindahan alam lain berupa curug. Namanya Curug Wana Suta. Sampai sekarang belum ada informasi pasti kenapa curug itu dinamakan Wana Suta.

Curug Wana Suta Desa Dermaji dilihat dari sela-sela hutan pinus

Curug Wana Suta Desa Dermaji dilihat dari sela-sela hutan pinus

Untuk sampai ke Curug Wana Suta kita harus melewati hutan pinus kurang lebih sepanjang dua kilometer dengan berjalan kaki. Pada awal masuk hutan pinus, jalannya cukup rata tetapi ketika hendak sampai ke lokasi curug kita harus ekstra hati-hati. Pasalnya, kita harus turun melewati tebing yang kemiringannya lebih dari 45 derajat. Tetapi jangan khawatir, karena pada saat menuruni tebing kita bisa berpegangan pada akar-akar tumbuhan yang cukup kuat.

Curug Wana Suta memiliki dua tingkat. Ketinggiannya masing-masing mencapai lebih dari 30 meter. Disitu kita bisa menikmati gemerciknya air yang begitu jernih. Curug Wana Suta juga bisa menjadi tempat alternatif untuk menemukan inspirasi.

Curug Wana Suta Desa Dermaji

Curug Wana Suta Desa Dermaji