Jika Anda berkunjung ke Wisata Alam Wanasuta, yang pertama ingin dilihat sebagian besar orang adalah air terjunnya. Air terjun atau yang dalam bahasa Jawa biasa disebut “curug” Wanasuta terletak di tebing bagian barat kawasan wisata ini. Anda bisa mencari papan petunjuk arah bertuliskan “curug”, atau bertanya kepada petugas yang melayani.

Tiket masuk ke lokasi Curug Wanasuta, Rp 2.000,00 per-orang.

Jika Anda masuk dari pintu gerbang utama, kemudian memarkir kendaraan di tempat parkir dalam kawasan, maka Anda harus melewati ratusan anak tangga, menuju Curug Wanasuta. Pastikan kondisi fisik Anda cukup kuat untuk melewati anak tangga ini.

“Ada beberapa pengunjung yang mungkin tidak terbiasa berjalan kaki, sehingga ketika kembali menaiki tangga setelah melihat Curug Wanasuta terlihat sangat kelelahan, bahkan harus dibantu temannya” ujar Haryoto, pengurus LMDH Wana Aji yang menjadi pengelola wisata alam ini.

Karena itu disarankan agar Anda membawa persediaan air minum. Jika tidak membawa dari rumah, Anda dapat membelinya di warung-warung yang ada di kawasan wisata Wanasuta, sehingga ketika kembali menaiki ratusan anak tangga setelah melihat curug Wanasuta, Anda dapat berhenti beberapa waktu dan mengembalikan energi dengan minum air mineral.