image

Pada bulan Maret 2016 Pemerintah akan melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Untuk tahun ini imunisasi yang akan diberikan yaitu imunisasi polio. Imunisasi diperuntukkan bagi anak balita usia 0 sampai 59 bulan.

Tujuan pemberian imunisasi polio, yaitu, pertama, memastikan tingkat imunitas terhadap polio. Kedua, memberikan perlindungan secara optimal dan merata pada kelompok umur 0 – 59 bulan terhadap kemungkinan munculnya kasus polio yang disebabkan oleh virus polio sabin.

Demikian informasi yang disampaikan oleh Bidan Desa Dermaji, Neneng Supriati pada acara sosialisasi dan persiapan pelaksanaan PIN di Balai Desa Dermaji, Sabtu (12/2/2016). Sosialisasi dihadiri oleh 35 kader Posyandu sewilayah Desa Dermaji.

Neneng melanjutkan, untuk kegiatan PIN di Desa Dermaji rencananya akan dilaksanakan pada 12 Maret 2016. Kegiatan PIN akan dilaksanakan di 3 pos, yaitu di Balai Desa, Posyandu Mulyo Utomo Citunggul, dan Posyandu Mekar Sari Karanggedang. Sampai dengan bulan Februari ini, jumlah balita yang berusia di bawah 59 bulan ada 339 balita.