image

Musyawarah persiapan pengaspalan jalan

Masyarakat Grumbul Karangduren Desa Dermaji, Sabtu malam (2/3/2013) bermusyawarah membahas persiapan pengaspalan jalan utama Grumbul Karangduren.  Musyawarah dilakukan di Balai Desa Dermaji dan dihadiri oleh Kepala Desa Dermaji, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat di wilayah Grumbul Karangduren, Ketua RW, Para Ketua RT se wilayah RW 2 (Karangduren) serta perwakilan masyarakat.

Dalam musyawarah tersebut, peserta sepakat untuk berswadaya dalam pengerjaan pengaspalan jalan karena kebutuhan dana untuk pengaspalan jalan yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) yang diberikan oleh Pemerintah Desa Dermaji masih belum mencukupi.  Seperti diketahui dalam Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPD) Tahun 2012 dan 2013, Jalan Utama Grumbul Karangduren telah menjadi prioritas untuk direhab dan mendapatkan bantuan dari ADD sebesar Rp.  21.000.000,- .  Padahal kebutuhan total untuk pengaspalan jalan tersebut mencapai Rp. 40.000.000,-.  Sehingga untuk mencukupi kebutuhan pengaspalan tersebut masyarakat harus berswadaya.

Sedangkan untuk melaksanakan kegiatan pengaspalan, dibentuk juga Panitia Pelaksana Pengaspalan Jalan Grumbul Karangduren. Panitia ini yang nantinya bertanggung jawab terhadap seluruh pengerjaan pengaspalan.  Setelah bermusyawarah, akhirnya Rikat Wibowo terpilih secara mufakat untuk menjadi ketua didampingi Daryono dan Supriyanto selaku sekretaris serta Wasro sebagai Bendahara.  Adapun Risharyanto (Wakil Ketua LPMD), Heru Susanto (Kadus 1), Nasikin (Kasi Pembangunan) dan Hadi Sutikno (Ketua RW 2) menjadi Panitia Pengarah. Rencananya pengaspalan akan dilaksanakan pada awal April 2013.