beringin robohDERMAJI.DESA.ID – Jumat Sore (27/11/2015) Desa Dermaji diguyur hujan. Tak seperti biasanya, hujan sore itu juga disertai dengan angin kencang. Hujan dan angin kencang terjadi mulai pukul 16.00 WIB dan berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Akibat hujan dan angin kencang sore itu, aliran listrik sempat padam.

Tidak hanya itu, sebuah pohon beringin besar di pojok selatan lapangan kubang aji pun roboh. Tidak ada korban manusia pada kejadian itu. Namun ratusan bibit lada perdu milik Daryoto, Warga RT 05 RW 3, yang sudah siap tanam mengalami kerusakan karena tertimpa pohon yang roboh. Kerugian diperkirakan mencapai lebih dari satu juta rupiah.

Pohon beringin yang roboh usianya telah lebih dari 80 tahun. Pohon itu memiliki nilai sejarah bagi Desa Dermaji. Dulu sebelum menjadi lapangan bola, tempat itu adalah hutan yang dikenal cukup “wingit”, yang ditumbuhi pohon-pohon besar. Kemudian pada tahun 80 an pohon-pohon yang ada disitu ditebang untuk dijadikan lapangan bola. Ada 6 pohon beringin di tempat itu yang dibiarkan tetap tumbuh. Dan sekarang akibat angin kencang, satu pohon roboh sehingga masih menyisakan 5 pohon lain. (Pri Fauzi)

0 Shares