DERMAJI.DESA.ID – Sebanyak 140 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2019 Desa Dermaji, Rabu (27/3/2019), secara resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Dermaji, Andi Dwi Atmoko.

Kegiatan yang dilakukan di Balai Desa Dermaji tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Dermaji, Pengawas Pemilu Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Desa Dermaji.

Kepala Desa Dermaji, Bayu Setyo Nugroho, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada anggota KPPS yang sudah dilantik.

“Selamat saya sampaikan kepada anggota KPPS yang telah resmi dilantik. Bapak ibu adalah ujung tombak yang sangat menentukan kesuksesan pelaksanaan Pemilu. Lakukan tugas yang telah diberikan dengan penuh rasa tanggung jawab. Pahami semua aturan yang ada terkait pelaksanaan Pemilu. Insya Allah dengan begitu, bapak ibu bisa menjalankan tugas dengan baik”, jelas Bayu.

Sementara itu, Ketua PPS Desa Dermaji, Andi Dwi Atmoko menegaskan agar anggota KPPS bisa bekerja dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap anggota KPPS yang telah dilantik bisa bekerja dengan sebaik-baiknya. Jangan menganggap pelaksanaan Pemilu tahun ini mudah, tapi jangan pula menganggap sebagai sesuatu yang susah. Bekerjalah sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Taati aturan yang ada”, jelas Andi.

Anggota KPPS Desa Dermaji ditetapkan dengan Keputusan KPU Kabupaten Banyumas Nomor: 105/PP.05-Kpt/3302/KPU-Kab/III/2019.

Pemilu tahun 2019 akan dilaksanakan pada hari Rabu, 17 April 2019. Pemilu 2019 dilaksanakan untuk memilih anggota DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD, dan Calon Presiden.

Jumlah pemilih Desa Dermaji yang terdaftar dalam DPT sebanyak 4.720 pemilih. Mereka akan memilih di 20 TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang tersebar di berbagai grumbul.

0 Shares