Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 68, di Desa Dermaji terselenggara berbagai kegiatan yang bersifat menghibur  diantaranya adalah kegiatan olah raga. Selain kegiatan tingkat desa, diadakan juga kegiatan-kegiatan di tingkat RW.

Tim Pemdes VS Linmas

 Seperti di RW 5 Citunggul juga sudah diadakan tournament bola voley antar klub se kadus II dengan finalis Sirongge dan Pangkalan. Dalam turnamen ini Tim dari Pemerintah Desa Dermaji juga ikut ambil bagian sebagai peserta. Hal ini bertujuan agar antara warga dan pemerintah desa semakin ada kedekatan dan kebersamaan yang menjadikan harmonisasi akan senantiasa terjalin.

Di RW 04 Siro

ngge juga diadakan kegiatan olah raga diantaranya bulutangkis. Dengan masih banyaknya warga perantauan

yang belum kembali ke tempat bekerja menjadikan berbagai kegiatan ini sem

akin meriah dan berkesan. Untuk RW 06 Pangkalan rencananya akan mengadakan

Pengunjung Lomba Cerdas Cermat RW 05

pertandingan sepak bola antar RT dalam wilayah RW.

Untuk kegiatan tingkat desa telah bergulir turnamen sepak bola antar klub dan antar instansi yang sudah mencapai babak semifinal. Kegiatan dimulai pada hari Jum’at (9/913) lebaran +1 dan finalnya  dilaksakan pada tanggal 17 Agustus 2013 di Lapngan Kubang Aji Dermaji. Dan pada hari ini (Kamis dan Jum’at) di gelar turnamen bola voley antar klub dalam wilayah desa

dermaji. Tidak ketinggalan tim Pemdes juga ikut ambil bagian dalam turnamen ini.

Dalam puncaknya nanti akan digelar aneka lomba yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, tua maupun muda, yang terfokus di lapangan Kubang Aji. Dan satu lomba yang identik dengan 17an adalah panjat pinang juga diadakan oleh panitia.

 

Heru Susanto sebagai Ketua Panitia senantiasa  berusaha agar kegiatan-kegiatan yang digelar nantinya bisa heroik, meriah, menghibur dan diharapkan bisa meninggalkan kesan khususnya bagi para perantauan dan masyarakat desa Dermaji secara umum. (Yhon Ctgl)